Sunday 19 March 2017

Tanggung Jawab Seorang Muslim


A'udzubillahiminassyaitoonirrojiim

"Wahai manusia ! bertakwalah kepada Robb mu dan takutlah pada hari yang (ketika itu) seorang bapak tidak dapat menolong anaknya,dan seorang anak tidak dapat (pula)menolong bapaknya sedikitpun.

Sungguh janji Allah pasti benar.

"Maka janganlah sekali kali kamu terpedaya oleh kehidupan dunia,dan jangan sampai kamu terpedaya oleh penipu dalam (mentaati) Allah."
.(Qs Luqman:33)

"Dan janganlah engkau (Muhammad) melaksanakan sholat untuk seseorang yang mati di antara mereka (orang orang munafiq),selama lamanya dan janganlah engkau berdiri (mendo'akan) di atas kuburnya. Sesungguhnya mereka ingkar kepada Allah dan Rasul- Nya dan mereka mati dalam keadaan fasiq." 
(Qs At taubah:84)

"Maka berpegang teguhlah engkau kepada (Dien) yang telah di wahyukan kepadamu. Sungguh engkau berada di jalan yang lurus."
(Qs Az zukruf:43)

"Siapa saja yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya,pasti Kami berikan (balasan)penuh atas pekerjaan mereka di dunia (dengan sempurna) dan mereka di dunia tidak akan di rugikan".

"Itulah orang orang yang tidak memperoleh(sesuatu) di akherat kecuali neraka. Dan sia sialah di sana apa yang telah diusahakan (di dunia) dan terhapuslah apa yang telah mereka kerjakan".
(Qs Hud:15-16)

"Katakanlah (Muhammad)"jika kamu mencintai Allah,ikutilah aku,niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa dosamu".Allah Maha Pengampun,Maha Penyayang".

"Katakanlah (Muhammad). "Taatilah Allah dan Rasul. Jika kamu berpaling,...ketahuilah bahwa Allah tidak menyukai orang orang kafir".
(Qs Ali Imron:31-32)

"Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang orang yang beriman ketika (Allah) mengutus seorang Rasul (Muhammad) di tengah tengah mereka dari kalangan mereka sendiri,yang membacakan kepada mereka ayat ayat-Nya, menyucikan (jiwa) mereka,dan mengajarkan kepada mereka kitab (Alquran) dan Hikmah (Sunnah), meskipun sebelumnya,mereka benar benar  dalam kesesatan yang nyata" (Qs Ali imron:164)

"Siapa saja menaati Allah dan Rasul (Muhammad)., maka sesungguhnya dia telah menaati Allah... dan siapa saja berpaling (dari ketaatan itu),maka (ketahuilah) Kami tidak mengutusmu (Muhammad) untuk menjadi pemelihara mereka".
(Qs An Nisa:80)

"Dan siapa saja menaati Allah dan Rasul (Muhammad) .Maka mereka itu akan bersama sama dengan orang yang diberikan nikmat oleh Allah,(yaitu) para ambiya,syiddiqin,syuhada,shalihin.Mereka itulah teman sebaik baiknya".
(Qs Ali Imron:69)


Wallahua'lam bishowab...

Romeltea Media
Hikmah Santri Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top